EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL TERHADAP PEMASARAN TERNAK SAPI DI KELURAHAN TAMBUN KECAMATAN BAOLAN KABUPATEN TOLITOLI

Nursamsi Nursamsi, Moh. Afdal

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media sosial terhadap pemasaran ternak sapi di Kelurahan Tambun Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Tambun, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan uji validitas dan realiabilitas adapun sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 15 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial (X) berpengaruh signifikan terhadap pemasaran (Y) ternak sapi di kelurahan tambun. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji validitas dan hasil uji realibilitas, dimana item pertanyaan semunya valid dan juga reliabel.

Kata kunci: Efektivitas, Media Sosial, Pemasaran


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adhaghassani, F. S. (2016). Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) di Cherryka Bakery.

Amir, S. (2017). Potensi Pengembangan Usaha Ternak Sapi Potong di Desa Balassuka Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa. 1-91.

Ghozali, I. (2013). aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS. Edisi 7. semarang: universitas Diponegoro.

Indrayani, I., dan Andri . (2018). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Usaha Ternak Sapi potong di Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Jurnal Peternakan Indonesia, 151-159.

Jamal, A. (2021). Analisis Ekonomi Usaha Ternak Sapi Potong di Desa Tappale Kecamatan Libureng Kabupaten Bone. 1-96.

Mahdiana, U. (2018). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Petani Dalam Memilih Komoditi Sebagai Usaha Taninya di Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. 1-77.

Maulana, R., Yuliati, Y., dan Sugianto. (2022). Feminisasi Pertanian dan Dekontruksi Gender pada Pertanian Perhutanan Malang Selatan . Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis , 1206-1215.

Oktaviani , D. (2019). Pengaruh Media Sosial terhadap Gaya Hidup Mahasiswa IAIN Metro. 1-98.

Pratiwi , A. M. (2020). Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Online Saat Pandemi Covid-19 . Jurnal Satyagraha, 73-81.

Putri, G. N., Sumarjono , D., dan Roessali , W. (2019). Analisis Pendapatan Usaha Sapi Potong Pola Penggemukan Pada Anggota Kelompok Tani Ternak Bangunrejo II Di Desa Polosiri Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Jurnal Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, 39-49.




DOI: http://dx.doi.org/10.1994/jmcp.v1i1.556

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by:

        

 

Kolaboration: