STUDENTS’ DIFFICULTIES PRONOUNCING VOCABULARY MASTERY OF SECOND SEMESTER IN ENGLISH DEPARTMENT AT UNIVERSITY STUDENTS
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa kesulitan siswa dalam penguasaan kosa kata. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa kelas B semester 2 Universitas Madako yang datanya diperoleh dari hasil wawancara. Peneliti mengambil 5 siswa sebagai sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam melafalkan kosa kata, siswa kurang percaya diri dalam melafalkan kosa kata karena takut salah dalam menghasilkan dan merasa malas untuk mempelajari kosa kata baru dan siswa kesulitan dalam melafalkan kata-kata yang baru bagi mereka karena penulisan kata dan pelafalannya sama sekali berbeda. Penelitian ini adalah mahasiswa semester dua kelas B Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Madako memiliki kepercayaan diri yang cukup dalam melafalkan kosa kata karena mereka takut salah dalam menghasilkan, mereka juga merasa malas untuk belajar kosa kata baru karena mereka tidak tahu bagaimana cara mengucapkannya dengan benar dan penulisan kata serta pengucapannya sama sekali berbeda. Dengan lebih banyak berlatih dan selalu dibimbing oleh dosen pada saat praktik akan membantu mereka mengatasi kesulitan mereka dalam menguasai kosa kata.
References
Asmara, R. (2016). An Analysis of Students’ Difficulties in Vocabulary Mastery : A Survey Study at Second Grade Students’ of SMPN 19 Mataram in Academic Year 2015/2016. Revista Brasileira de Ergonomia, 3(2).
Firmansyah, M., & Risnawati, R. (2022). Teacher questioning strategies during the classroom interaction of eleventh grade at smk muhammadiyah tolitoli. 8(2).
Herdiansyah, H. (2012). Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial. In Jakarta: Salemba Humanika.
Karimatul, A. (2018). CASE STUDY ON STUDENTS ’ DIFFICULTIES IN VOCABULARY MASTERY AT SMPN 1 KEBONSARI MADIUN. In Case Study on Students’ Difficulties in Vocabulary Mastery At Smpn 1 Kebonsari Madiun.
Masduqi, H., & Fatimah, F. (2021). LEARNING VOCABULARY THROUGH GAMES: A CRITICAL REVIEW. Education of English as Foreign Language, 4(2). https://doi.org/10.21776/ub.educafl.2021.004.02.02
Renandya, W. A., & Widodo, H. P. (2016). English Language Teaching Today: An Introduction. In English Language Education (Vol. 5). https://doi.org/10.1007/978-3-319-38834-2_1
Simatupang, N., & Lubis, F. (2021). Students’ Reading Recount Text Mastery. English Education : English Journal for Teaching and Learning, 8(2). https://doi.org/10.24952/ee.v8i2.3237